TUTORIAL

Cara Aktivasi Windows 10 Tanpa Product Key Dengan Mudah

Cara Aktivasi Windows 10 Tanpa Product Key Dengan Mudah 1
Ditulis oleh Irvan Nurfazri

Melakukan aktivasi Windows 10 memang menjadi hal yang cukup penting untuk dilakukan. Hal ini karena proses aktivasi akan membuat Windows mampu bekerja dengan baik.

Sebenarnya, aktivasi bisa dilakukan dengan menggunakan product key yang bisa ditembus dengan harga mahal. Namun, pada kesempatan ini kita akan membahas tentang cara aktivasi Windows 10 tanpa product key.

Ya, melakukan aktivasi Windows 10 tanpa menggunakan product key terkadang menjadi solusi yang diambil. Hal ini dikarenakan harga Windows 10 yang cukup mahal dan tak semua orang memiliki anggaran untuk membelinya.

Lalu, bagaimana cara yang bisa dilakukan untuk aktivasi Windows 10 tanpa menggunakan product key dan tidak ketahuan bajakan? Simak beberapa ulasan di bawah ini.


Cara Aktivasi Windows 10 Dengan KMS Pico

Cara Aktivasi Windows 10 Tanpa Product Key Dengan Mudah 2Sebagaimana disinggung di awal, aktivasi Windows 10 tanpa product key seringkali dilakukan karena faktor ekonomi mahalnya Windows 10 yang asli. Tentu, jika Anda memiliki uang, maka Windows 10 asli lebih disarankan.

Nah, lalu bagaimana dengan aktivasi Windows 10 tanpa menggunakan product key tersebut? Untuk melakukan proses ini, Anda bisa menggunakan KMS Pico. Perlu diketahui bahwa KMS Pico adalah salah satu generator yang bisa diandalkan untuk melakukan aktivasi Windows 10 pada PC atau laptop Anda.

Untuk melakukan aktivasi Windows 10 dengan KMS Pico, ada beberapa langkah yang harus Anda lakukan. Beberapa langkah aktivasi Windows 10 tanpa product key dengan KMS Pico tersebut adalah sebagai berikut:

  • Langkah pertama, matikan semua anti-virus yang ada pada PC atau laptop Anda. Hal ini penting karena KMS Pico bisa terdeteksi sebagai virus.
  • Nah, jika sudah, maka Anda bisa mengunduh terlebih dahulu software KMS Pico yang hendak digunakan. Usahakan Anda mengunduh versi terbaru dari software tersebut
  • Setelah proses download selesai, buka folder hasil download. Lakukan ekstraksi terlebih dahulu jika ekstensi file download adalah RAR
  • Nah, selanjutnya, cari file bernama KMSPico_setup pada folder tersebut. Klik kanan lalu jalankan sebagai administrator. Tunggu beberapa waktu hingga jendela instalasi terbuka
  • Jika jendela instalasi sudah terbuka, klik saja tombol next dan tandai pada persetujuan tentang instalasi
  • Selanjutnya, klik lagi next dan tunggu saat KMS Pico melakukan instalasi. Tunggu proses hingga selesai dan jendela instalasi akan tertutup otomatis
  • Jika sudah, langsung buka software KMS Pico tersebut
  • Ada beberapa pilihan dalam software dan pilih Auto Pico
  • Selanjutnya akan muncul jendela KMS Pico. Pada tahap ini, klik menu main
  • Nah, klik tombol warna merah di sebelah kiri. Dengan ini, software secara otomatis akan melakukan pindai dan aktivasi Windows 10
  • Selesai

Kenapa Tidak Bisa Install KMS Pico?

Hal ini dibsebabkan karena kms pico sendiri merupakan aplikasi pihak ketiga yang dicegah oleh antivirus apapun. Saya menggunakan antivirus windows defender saja pun masih tetap bisa dicekal olehnya.

Cara simpelnya agar bisa memasang aplikasi kms pico adalah menonaktifkan antivirus untuk sementara waktu. Tapi kamu jangan risau, kalau antivirus ini mati tidak bakal kemasukan virus soalnya cuman sementara saja.

Dari tiap aplikasi antivirus, cara mematikannya berbeda – beda jadi Anda harus mengetahui caranya masing – masing. Untuk windows defender sendiri sangat mudah, cukup ikuti tutorial berikut ini : cara mematikan antivirus bawaan windows maka windows defender bawaan windows akan segera dimatikan kinerjanya.

Ketika ingin menghidupkannya kembali tinggal ikuti langkah tersebut kemudian hidupkan tombol yang sebelumnya di nonaktifkan. Atau biarkan saja, nanti saat proses laptop atau komputer anda di reboot atau restart maka saat booting windows defender akan otomatis jalan sendiri.


Penutup

Demikian beberapa cara aktivasi Windows 10 tanpa product key yang bisa Anda lakukan dengan KMS Pico. Perlu diingat, cara ini adalah cara darurat jika memang Anda tidak bisa mendapatkan Windows 10 yang asli. Semoga bermanfaat.

Penulis Rama Angriawan (www.mogloger.com)

Tentang Penulis

Irvan Nurfazri

No one can bring you true happiness except Allah

Komen Ahh