Ini Dia Kelebihan dan Kekurangan Windows 10


Ini Dia Kelebihan dan Kekurangan Windows 10 1

IRVAN GEN – Microsoft telah merilis secara resmi sistem operasi terbarunya yakni Windows 10 pada 29 Juli 2015 lalu. Sistem terbaru ini sangat ditunggu – tunggu oleh pengguna komputer maupun laptop sejak beberapa bulan yang lalu.

Di versi terbaru ini Windows 10 melengkapi dari sistem operasi perangkat komputer dan gadget yaitu Windows 8 tanpa meluncurkan Windows 9. Windows 10 sendiri memiliki keunggulan yang lebih komprehensif dari sebelumnya. Itulah mengapa Microsoft tidak memerlukan Windows 9.

Berbicara soal Windows 10, mari kita simak Kelebihan dan Kekurangan pada sistem operasi yang terbaru ini.

Kelebihan Windows 10

Sistem operasi Windows 10 rupanya memiliki kemampuan menggabungkan tombol start menu yang ada di sistem operasi Windows sebelumnya, yaitu windows 7 dan 8. Keunggulan windows 10 ini juga terletak pada kemampuannya untuk menampilkan beberapa aplikasi dalam satu layar saja.

Selain itu kemampuan yang dimiliki Windows 10 melengkapi fasilitas virtual dekstop. Pengguna komputer atau laptop bisa memakai layar dengan tema yang berbeda – beda dalam satu layar. Pengguna Windows 10 juga bisa berpindah dari satu dekstop ke dekstop lainnya dengan sangat cepat.

Yang tak kalah menariknya adalah, Windows 10 hadir untuk semua kebutuhan perangkat seperti Gadget, Komputer dan lainnya. Masih ada lagi kelebihan dari sistem operasi ini, seperti microsoft edge, voice, windows store, pen dan gesture, built-in apps, dan windows hello.

Jika ingin mengupdrade pun tak butuh biaya, itu gratis. Jadi sistem operasi yang sebelumnya pada windows 7 atau 8 bisa melakukan pembaruan ke Windows 10. Dan ada juga jaminan keamanan dari virus berbahaya yang di tawarkan oleh produk baru Microsoft ini.

Artikel Komputer Lainnya

Kekurangan Windows 10

Meskipun Windows 10 memiliki beberapa kelebihan dari windows sebelumnya, namun ada juga kekurangan yang dimiliki oleh windows dengan versi terbaru saat ini.

Fitur dan perfoma yang dihadirkan oleh windows 10 belum optimal. Jika kita perhatikan tampilan pada Windows 10 yang tak berbeda jauh dengan windows versi sebelumnya yaitu windows 8. Dengan ini kemungkinan sistem operasi ini masih perlu penyempurnaan.

Kekurangan kedua adalah, belum familiar bagi pengguna windows sebelumnya yaitu windows 8. Untuk pengguna yang belum terbiasa dengan windows 10 mungkin akan menjumpai beberapa kesalahan logika atau bug pada kinerja perangkat.

Kekurangan berikutnya, jika pengguna tidak berhati – hati saat upgrade sistem operasi windows 10, kemungkinan terjadinya default browser bisa dijumpai. Default browser akan berubah ke Microsoft Egde dengan otomatis.

Ntah poin yang diatas dianggap kekurangan atau bukan, akan tetapi kehadiran sistem operasi Windows 10 ini benar – benar menjadi magnet oleh pengguna windows.
Itulah artikel yang menjelaskan tentang “Kelebihan dan Kekurangan Windows 10” semoga ini bisa bermanfaat bagi kita semua.

Tag : kelebihan dan kekurangan windows 10 pro, kelebihan dan kekurangan windows 10 education, kelebihan dan kekurangan windows 10 lite, kelebihan dan kekurangan windows 10 creator update, kelebihan dan kekurangan windows 10 home dan pro, kelebihan dan kekurangan windows 10 original, apa kelebihan dan kekurangan windows 10, kelebihan dan kekurangan windows 10 64 bit, kelebihan dan kekurangan menggunakan windows 10, kekurangan dan kelebihan windows 10 secara singkat

Nilai kualitas konten


Like it? Share with your friends!

Irvan Nurfazri
Punya cita-cita jadi novelis dan pada akhirnya nyasar jadi penulis blog. Suka banget sama komik Marvel, tapi suka juga robot-robotan.

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ad Blocker Detected!

Refresh