Belajar CSS Part 9: Penggunaan Float CSS


Belajar CSS Part 9: Penggunaan Float CSS 1

IRVAN GEN – Selamat datang. Salam jumpa kembali di pertemuan yang ke-8 dalam sesi belajar CSS. Pada pertemuan ini kita akan membahas Cara Menggunakan Float CSS.

Baca: Cara Mengubah List Style

Floating merupakan kebutuhan yang paling banyak diperlukan untuk web desain. Float berfungsi mengatur letak elemen secara horizontal. Float sendiri memiliki 4 value yang dapat digunakan diantaranya adalah: left, right, inherit & none.

Contoh yang sering ditemukan dalam penggunaan float adalah ketika kita ingin membuat gambar postingan website terletak pada bagian samping tulisan.

Berikut contoh penggunaan float css.

index.html

style.css

Hasilnya…

Float CSS - #irvangen
Float CSS – #irvangen

Coba perhatikan kembali untuk style.css disana saya memberi perintah untuk meletakkan gambar di samping kiri tulisan: float: left;

Untuk lebih lanjut silahkan teman – teman coba sendiri dengan menggunakan value right, inherit none agar bisa melihat langsung perbedaannya.


Penutup

Mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan di pertemuan ini tentang Penggunaan Float CSS. Jika kurang mengerti atau salah dalam penulisan maupun penyampaian, silahkan diskusikan di form komentar, semoga apa yang sudah kita pelajari dapat bermanfaat bagi kita semua.

Nilai kualitas konten


Irvan Nurfazri
Fakir ilmu yang selalu berusaha memantaskan diri dihadapan-Nya.Menulis apa yang saya sukai dan berbagi apa yang saya ketahui.

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *