Blog

5 Cara Menghapus Grup WhatsApp Dengan Mudah

Jika kita perhatikan memang sekarang grup pada aplikasi chatting bernama WhatsApp sudahlah menjadi andalan baik untuk lingkup teman, orang baru kenal hingga keluarga juga.

Namun ternyata semakin merebaknya hal tersebutlah banyak para pendiri grup yang sudah merasa lelah grupnya tidak berfungsi sebagaimana mestinya sehingga mereka ingin menutup atau menghapus grup tersebut secara permanen.

Contoh grup tidak berfungsi sesuai mestinya disini yaitu grup keluarga namun tidak pernah ada percakapan seluruh anggota keluarga hanya 1 dan 2 orang saja lalu banyak menyebarkan video serta foto foto yang meresahkan. Untuk apa adanya grup seperti ini.

Nah lantas bagaimanakah cara menutup / menghapus grup whatsapp secara permanen tersebut? Tenang aja kalian bisa simak panduan dari irvannurfazri.com dibawah sini agar tidak keliru.

Beberapa Alasan Mengapa Seseorang Ingin Menutup Atau Menghapus Grup WhatsApp (WA)

Seperti yang sudah saya jelaskan di pembukaan tadi, bahwa salah satu alasan grup wa ditutup permanen ialah karena tidak berfungsi sebagai mestinya, namun ternyata banyak juga alasan alasan lain yang perlu kalian ketahui juga. Antara lain yaitu:

1. Semua tujuan grup yang dibuat telah selesai dilaksanakan

Maksudnya, misalkan kita buat grup untuk acara bukber dengan membahas jadwal, tempat di dalam grup tersebut. Nah setelah acara bukber terlaksana maka tentu saja grup tersebut sudah bisa dibubarkan agar tidak memenuhi juga.


2. Terlalu banyak spam

Kamu membuat grup untuk rencana sekumpulan anggota sesama pejuang keluarga mencari rezeki dar internet misalnya eh tapi ternyata malah isinya spam semua saling berbagi link link untuk memperoleh keuntungan sendiri, padahal tujuannya kan untuk berdiskusi.


3. Berisikan konspirasi yang berbahaya

Kalian tiba-tiba merasa pembahansan didalam grup kok semakin rasis dan seperti merencnakan hal hal negative, alhasil jalan terbaik ialah dengan langsung menutup permanen grup tersebut demi mencegah rencana buruk tersebut benar jadi kenyataan.


Cara Menghapus Grup WhatsApp Secara Permanen

  1. Hal pertama yang harus dilakukan tentu saja yaitu memastikan bahwa kalian adalah selaku admin di sebuah grup tersebut bukan hanya sekeedar anggota saja ya, kalau Cuma anggota tutup saja keinginan kalian untuk menutup grup wa permanen tersebut karena tidak akan bisa!
  2. Jika sudah diketahui bahwa kalian menjadi admin di grup tersebut, maka kini kalian hanya perlu scroll ke bawah pada bagian info grup dan kalian klik keluarkan satu persatu anggota yang ada di grup tersebut hingga tersisa kalian sendiri
  3. Nah sekarang saat semua anggota sudah berhasil dikeluarkan menggunakan hak admin anda di dalam grup, maka sekarang anda bisa mengklik pada opsi Hapus Grup ini.
  4. Proses pengahpusan akan dilaksanakan tanpa lama ga sampe 5 detik
  5. Grup sudah hilang baik di ponsel kamu ataupun ponsel orang lain yang berada di grup tersebut.

Selesai deh selamat menikmati telah tidak ada grup yang mengganggu waktu anda.


Bisakah saya melihat pesan WhatsApp dari grup yang sudah dihapus?

Untuk pertanyaan ini jawabannya sangatlah bisa dengan catatan asal kalian harus melakukan backup data wa kalian melalui google drive sebelum menutupnya.
Jadi semisal kalian ingin menunjukkan suatu hal penting yang sebelumnya ada di grup tersebut masih bisa di pulihkan kembali gaes.

Mau buat grup wa bingung namanya? cek: Nama grup WhatsApp yang bagus


Sekian dari saya, apabila ada yang kurang jelas soal pandaun cara menutup dan menghapus grup wa permanen ini silahkan langsung berkomentar saja ya. Terima Kasih

Written by Soni Agustian
Jangan menghabiskan waktu untuk menyalahkan diri atau orang lain. Introspeksi adalah pelarian yang baik untuk menjadi lebih baik. Profile

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *